NTB Menjadi Tuan Rumah PON 2028

Sabtu, 30 Juli 2022 – 16:19 WIB
NTB Menjadi Tuan Rumah PON 2028 - JPNN.com NTB
Atlet saat acara pembukaan Inkanas Kejurda Piala Kapolda NTB di Gor Praya, Kamis (28/7/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) berusaha keras untuk menyuksesan pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 bersama Nusa Tenggara Timur.

"Pemerintah daerah saat ini sedang bersiap untuk bisa menjadi tuan rumah PON 2028," kata Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara kejuaraan daerah Ikatan Karate Nasional (Inkanas) Piala Kapolda NTB di Gor Kota Praya, Lombok Tengah.

Sekda mengajak para atlet untuk terus berlatih dan bertanding sebagai bentuk persiapan menjadi tuan rumah PON.

Kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif untuk mencari atlet muda berbakat di wilayah Lombok mampu Sumbawa atau NTB pada umumnya.

"Kegiatan ini jadikan momentum untuk berlatih dan bertanding menjadi yang terbaik," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB tidak akan tinggal diam untuk terus memberikan pembinaan kepada para atlet di daerah setempat, sehingga mampu bersaing dengan atlet dari Provinsi lainnya pada PON mendatang.

"Para atlet yang turun di Kejurda ini diharapkan bisa menjadi duta yang dapat mengharukan nama NTB di tingkat Nasional mampu Internasional," katanya.

NTB terus berbenah demi pencalonan diri sebagai tuan tumah PON 2028
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia