MXGP Indonesia, Delvintor Alfarizi Segera Jajal Eropa

Senin, 27 Juni 2022 – 08:32 WIB
MXGP Indonesia, Delvintor Alfarizi Segera Jajal Eropa  - JPNN.com NTB
Pembalap asal Indonesia Diva Ismayana (kiri) dan pembalap tim Astra Honda Racing asal Indonesia Delvintor Alfarizi saling memacu motornya saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross kelas MX2 Samota 2022 di Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Rider asal Indonesia Delvintor Alfarizi tidak bisa bersantai setelah gelaran MXGP Indonesia di Samota berakhir.

Delvintor Alfarizi akan kembali menjajal Eropa.

"Sampai saat ini belum ada jadwal yang pasti, tetapi saya dan tim berencana untuk ke Eropa dan kemungkinan akan bersaing pada European MX," kata Delvintor Alfarizi.
Delvintor menjadi wakil Indonesia terbaik dengan finis di posisi kesembilan pada race 2 dengan membukukan 37:25.282 menit.

Dia overlap satu kali oleh pemenang lomba Tom Vialle asal Prancis.

"Saya sempat 20 menit bersaing dengan pebalap Prancis Stephen Rubini. Meskipun akhirnya dia lebih dulu, tapi saya bisa mengikutinya," kata Delvintor yang mendapat 23 poin dari hasil semua lomba seri MXGP Indonesia.

Hasil tersebut, kata pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), tak lepas dari evaluasi mulai sesi latihan bebas hingga race 1.

"Setiap sesi, kami melakukan perubahan mulai dari adjustment dan metode riding juga. Akhirnya dari race 1 finis di posisi 11 bisa lebih baik di race 2 dengan finis di posisi sembilan," ujar Delvintor menambahkan.

Dia juga mengatakan banyak pelajaran yang diambil pada seri MXGP Indonesia.

Setelah gelaran MXGP Indonesia di Samota, Delvintor Alfarizi akan segera kembali ke Eropa
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia