MXGP Seri Indonesia Resmi Dibuka, Ini Harapan Menpora Amali untuk NTB

Sabtu, 25 Juni 2022 – 07:25 WIB
MXGP Seri Indonesia Resmi Dibuka, Ini Harapan Menpora Amali untuk NTB - JPNN.com NTB
Menpora Zainudin Amali di Kantor Bupati Sumbawa, Sumbawa, NTB, Jumat (24/6/2022). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Menjadi tuan rumah gelaran internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia adalah suatu kehormatan.

Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat membuka seri MXGP Indonesia di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6).

"Suatu kehormatan NTB bisa menjadi tuan rumah MXGP. Bukan hanya tahun ini, tetapi lima tahun dan ini menjadi kebanggaan," kata Menpora Amali.

Untuk itu, pemerintah mendorong kegiatan seperti ini agar lebih banyak dilakukan.

Orang nomor satu di Kemenpora itu juga berharap NTB dapat terus meningkatkan berbagai fasilitas lainnya, sehingga setiap kegiatan olahraga dapat turut meningkatkan nilai ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Pria asal Gorontalo itu juga mengucapkan selamat datang kepada para pebalap dunia dan berharap akan lebih banyak wakil Indonesia yang turun dalam seri Kejuaraan Dunia Motocross tersebut. 

"Tahun ini ada empat pembalap kita yang tampil. Saya berharap pembalap Indonesia akan terus tumbuh sehingga tahun depan makin banyak yang ikut," ujar Amali menambahkan.

Dalam gelaran seri MXGP Indonesia, terdapat empat wakil tuan rumah, yakni Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2.

Gelaran MXGP seri Indonesia resmi dibuka, begini harapan Menpora Amali untuk NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News