MXGP Samota Jadi Saksi Debut Ananda Rigi

Sabtu, 25 Juni 2022 – 06:16 WIB
MXGP Samota Jadi Saksi Debut Ananda Rigi - JPNN.com NTB
Pembalap Indonesia Ananda Rigi Aditya bakal bersaing di kelas MX2 seri MXGP Indonesia yang berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni 2022. (ANTARA/HO/Dokumentasi Pribadi Ananda Rigi)

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Pembalap Indonesia Ananda Rigi Aditya hari ini akan menjajal Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa.

Ananda Rigi Aditya melakoni debut di kelas MX2 dalam seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) Indonesia.

Pemuda 19 tahun itu akan kesempatan bersaing dengan riders top dunia setelah mendapat fasilitas wildcard.

Ananda Rigi Aditya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga untuk merasakan atmosfer persaingan di pentas internasional.

"Sangat bersyukur, beruntung, dan tentunya bangga bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Ini adalah kali pertama saya tampil. Tentunya, saya akan berjuang dan totalitas saat berlomba nanti," kata Ananda Rigi, Jumat (24/6).

Sebagai pembalap debutan, mahasiswa kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya itu telah melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil terbaik.

"Persiapan memang singkat. Namun, saya terus menggenjot latihan. Bersaing di sini pasti sulit. Tetapi bagaimanapun ini adalah kesempatan saya, karena tidak semua pembalap bisa bersaing di sirkuit seperti ini," tambah Ananda Rigi. 

Ananda Rigi adalah salah satu crosser terbaik yang dimiliki Indonesia.

MXGP Indonesia di Samota akan menjadi saksi debut Ananda Rigi di kancah internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News