Salut, Pramuka NTB Turun Tangan Amankan MXGP Samota

Jumat, 24 Juni 2022 – 11:20 WIB
Salut, Pramuka NTB Turun Tangan Amankan MXGP Samota - JPNN.com NTB
Jeremy Seewer dan 37 crosser lainnya siap beraksi di MXGP Indonesia di Samota, 24-26 Juni 2022. Foto: Instagram/jeremyseewer91

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - Pramuka turut ambil bagian dalam Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di Smaota yang dimulai hari ini (24/6).

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTB membantu dlam hal pengamanan dan menurunkan sejumlah personel.

"Pramuka akan membantu petugas untuk melakukan penyekatan kendaraan sehingga rekayasa dan arus lalu lintas dapat sesuai dengan perencanaan," ujar Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat Fathul Gani.

Dukungan ini diberikan dengan harapan bisa turut menyukseskan MXGP Indonesia ini.

"Kami sangat terinspirasi dari Pak Gubernur, dulu banyak yang ragu apakah kegiatan internasional seperti ini akan bisa dilaksanakan, namun perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama," ucap Fathul Gani yang juga Kepala Dinas Pertanian NTB ini.

Gerakan Pramuka NTB juga didorong untuk terus aktif dalam pengabdian kepada masyarakat, seperti dalam program penghijauan, ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, dan kesehatan.

Sementara, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, pengamanan MXGP Samota disiapkan 2.000 personel dengan rincian personel Polda NTB sebanyak 1.001 personel, unsur polres dan polresta 736 personel, Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri 123 personel, dan 140 personel TNI.

"Seluruh personel akan di-'ploting' pada seluruh lokasi mulai kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan dan lokasi di mana berlangsung sehingga seluruh penonton, ofisial dan rider merasakan keamanan dan kenyamanan," katanya. (antara/ket/jpnn)

Salut, gerakan Pramuka NTB tak mau ketinggalan untuk menyukseskan MXGP Samota dengan terlibat dalam sistem pengamanan

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News