BI NTB Bantu Pengembangan Ekonomi Keuangan dengan Basis Masjid

Kamis, 26 Mei 2022 – 23:25 WIB
BI NTB Bantu Pengembangan Ekonomi Keuangan dengan Basis Masjid - JPNN.com NTB
Acara Pelatihan takmir Masjid di Masjid Darussolihin Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Barat (NTB) membantu pengembangan ekonomi syariah di wilayah setempat.

BI juga memfasilitasi pelatihan membangun wirausaha syariah berbasis masjid yang merupakan bagian dari program Melawan Rentenir Berbasis Masjid atau Mawar Emas.

"Kegiatan difokuskan pada tiga pilar, yaitu character building, capacity building, dan networking," kata Ketua MES NTB Dr Baiq Mulianah, Rabu (25/5).

Pelatihan berlangsung selama tiga hari mulai 23-25 Mei 2022 tersebut diikuti 50 peserta dari takmir masjid yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, dan Lombok Barat.

Sebagai organisasi dan penyelenggara utama kegiatan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB, Bank Indonesia, dan anggota TPKAD lainnya, karena telah menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pelaksanaan program Mawar Emas di sembilan kabupaten/kota di NTB.

Ini adalah pelatihan yang ke-10.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI NTB Achmad Fauzi, mengatakan bahwa sektor ekonomi syariah saat ini telah menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru dalam mewujudkan pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan.

BI NTB memfasilitasi pengembangan ekonomi keuangan dengan basis masjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News