Latsitarda di NTB, Panglima TNI Kenang Masa Muda Dulu

Sabtu, 14 Mei 2022 – 06:49 WIB
Latsitarda di NTB, Panglima TNI Kenang Masa Muda Dulu - JPNN.com NTB
Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, pada acara ramah tamah dan silaturahmi Panglima TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat NTB, Jumat (13/5). ANTARA/Pemerintah Provinsi NTB

ntb.jpnn.com, MATARAM - Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Ke-42 di NTB akan dimulai Minggu (15/5) besok.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa berharap agar kegiatan yang berlangsung hingga 14 Juni tersebut menjadi momentum yang tidak terlupakan para taruna.

"Kami berterima kasih atas kesediaan Bapak dan Ibu yang bersedia menerima adik-adik kami, yang nantinya 20 atau 30 tahun kemudian akan berdiri di posisi kami," ujarnya dalam acara ramah tamah dan silaturahmi  dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat NTB yang berlangsung di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Jumat (14/5).

Jenderal Andika mengenang masa-masa ketika dirinya mengikuti kegiatan yang serupa.

Kegiatan Latsitarda Nusantara Ke-42 di NTB diikuti 287 orang taruna Akmil, 106 kadet AAL, 108 taruna AAU, 246 taruna Akpol dan 100 praja IPDN.

Dikatakannya, beberapa tugas yang akan dilakukan peserta Latsitarda, di antaranya memperbaiki rumah ibadah, perbaiki jalan, perbaiki sekolah dan lain sebagainya.

"Ini akan sangat membekas dan kita juga dulu bekerja seperti itu, jalan jauh dan sebagainya. Karena semakin sulit dan menantang maka akan semakin mendalam memorinya," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, yang menyatakan terpilihnya NTB sebagai pusat Latsitarda Ke-42/2022 kali ini diharapkan mampu memberikan pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan kepada seluruh peserta Latsitarda Nusantara ke-42/2022.

Mnejelang dimulainya Latsitarda Nusantara di NTB, Panglima TNI Jenderal Andika Perkarsa mengenang masa muda dulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News