Letkol Putu Tangkas Tegaskan Pasukan TNI Kodim 1620 Lombok Tengah Siaga 24 Jam

Jumat, 06 Mei 2022 – 10:05 WIB
Letkol Putu Tangkas Tegaskan Pasukan TNI Kodim 1620 Lombok Tengah Siaga 24 Jam - JPNN.com NTB
Anggota Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

ntb.jpnn.com, PRAYA - Pasukan TNI dari Kodim 1620/Lombok Tengah disiagakan selama 24 jam sebagai langkah mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2022. 

"Ini sebagai langkah antisipasi kami sebagai prajurit TNI khususnya Kodim 1620 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan libur bersama untuk merayakan Hari Raya Idulfitri," kata Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Jumat (6/5). 

Dia menjelaskan pasukan TNI itu disiagakan sebagai langkah atas kesiapan untuk mem-backup kepolisian mengamankan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan libur Lebaran bersama keluarga. 

Baik itu masyarakat yang akan keluar kota maupun di dalam kota, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Menurutnya, di samping soal keamanan dan kelancaran arus balik, prajurit Kodim Lombok Tengah juga terus melakukan pemantauan di pos-pos siaga dan mengamankan wilayah masing masing baik menjelang maupun pasca Hari Raya Idulfitri.

"Terlebih yang menjadi pusat perhatian seperti tempat tempat wisata yang pastinya akan banyak dikunjungi masyarakat dalam memanfaatkan berlibur bersama keluarga," katanya.

Dandim 1620 berharap anggota terus melakukan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, demi terciptanya kondusivitas di wilayah masing masing sesuai fungsi dan tugas prajurit TNI.

"Anggota tetap siaga di lapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Letkol I Putu Tangkas Wiratawan. 

Prajurit TNI dari Kodim 1620/Lombok Tengah disiagakan selama 24 jam sebagai langkah mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News