Cuaca Mataram: Hujan Ringan, Wilayah Lain Potensi Bencana Alam

Senin, 16 Januari 2023 – 09:07 WIB
Cuaca Mataram: Hujan Ringan, Wilayah Lain Potensi Bencana Alam - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Tiga anak memakai payung untuk melindungi dirinya dari hujan, Jumat (6/11). FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/ED/pd/pri.

ntb.jpnn.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan akan mengguyur Mataram, Senin (16/1).

Prakiraan yang sama juga berlaku di Kota Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Kupang, dan Makassar.

Hjan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Gorontalo, dan Medan.

Kemudian, hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang.

Warga Banjarmasin dan Pangkal Pinang sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Banda Aceh, Denpasar, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado, Padang, dan Palembang berawan pada siang hari. Kota Ambon dan Pekanbaru berawan tebal.

Kemudian Kota Serang, DKI Jakarta, Surabaya, Pontianak, Tarakan, dan Jayapura diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang.

Hujan diprakirakan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Mataram berpotensi hujan ringan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia