Hujan Lebat Guyur NTB, Awas Petir Menyambar

Jumat, 02 Desember 2022 – 11:26 WIB
Hujan Lebat Guyur NTB, Awas Petir Menyambar - JPNN.com NTB
NTB berpotensi petir dan hujan lebat. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah di Indonesia, Jumat (1/12).

Dikutip dari laman resmi BMKG, kondisi di Nusa Tenggara Barat perlu waspadai, mengingat adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang di sebagian wilayah Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, dan Sumbawa pada siang hingga sore hari.

Sementara di Nusa Tenggara Timur dan beberapa wilayahnya berpotensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan berdurasi singkat.

Papua dan sebagian wilayahnya seperti Kabupaten Biak Numfor, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Mimika, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Wilayah Aceh dan sekitarnya berpotensi hujan lebat dan angin kencang. Begitu juga di wilayah Bali, hujan lebat akan mengguyur kota tersebut dengan durasi singkat di Bali Utara dan Timur.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Bangka Belitung pada pagi dan siang hari.

Sementara itu, hujan dengan intensitas yang sama akan mengguyur wilayah kabupaten Lebak bagian Timur dan Kabupaten Tangerang bagian Selatan provinsi Banten pada hari ini.

Pada pagi hingga dini hari, Bengkulu akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang.

BMKG menyebutkan adanya potensi hujan lebat disertai petir untuk wilayah NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News