Info Penting! Mandalika Sumber Ekonomi Baru, Ini Tugas Pemprov NTB

Jumat, 02 Desember 2022 – 06:20 WIB
Info Penting! Mandalika Sumber Ekonomi Baru, Ini Tugas Pemprov NTB - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika disebut menjadi etalase Indonesia. ANTARA/Ahmad Subaidi

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Pemprov NTB akan memperkuat citra Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

KEK Mandalika akan digadang-gadang menjadi destinasi kelas dunia dan menjadi titik ekonomi baru di luar pulau Jawa.

"NTB sudah mendapat kepercayaan dari Presiden Jokowi, bahwa Lombok dengan Mandalika dan sirkuit-nya di deklarasikan menjadi epicentrum ekonomi baru pengembangan pariwisata nasional yang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional. Tentu tugas kita bersama menjaga dan memelihara semua ini," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Kamis (1/12).

Ia mengatakan, penguatan citra Mandalika sebagai sebuah kawasan Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN) ini dilakukan dengan cara menjaga dan memelihara sejumlah agenda yang akan digelar di kawasan tersebut.

Seperti perhelatan World Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada bulan Maret dan MotoGP di bulan Oktober 2023.

"Jadi kegiatan-kegiatan ini harus berjalan lancar tentunya. Maka semua pihak termasuk masyarakat juga harus terlibat mengamankan ini. Itulah salah satu cara kita menjaga dan memelihara citra Mandalika," ujarnya.

Menurut Yusron, mendayagunakan Mandalika sebagai sebuah entitas DSPN merupakan bentuk penghargaan daerah untuk merespons apa yang disampaikan Presiden Jokowi saat pertemuan tahunan dengan Bank Indonesia.

"Inilah mestinya yang perlu kita syukuri. Gubernur NTB juga sudah menyampaikan pembangunan dengan skala besar seperti Mandalika tentu memiliki dampak luas," kata Yusron Hadi.

Pemprov NTB memperkuat citra Mandalika sebagai destinasi wisata kelas dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia