KM Mutiara Timur 1 Terbakar Saat Menuju Lombok

Rabu, 16 November 2022 – 19:13 WIB
KM Mutiara Timur 1 Terbakar Saat Menuju Lombok - JPNN.com NTB
Kapal KM Mutiara Timur I yang terbakar di Selat Bali, Rabu (16/11/2022). (ANTARA/Media Sosial)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 yang terbakar di Selat Bali itu berangkat dari pelabuhan Banyuwangi dengan tujuan pelabuhan Gili Mas Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/11).

Para penumpang dan kru KM Mutiara Timur 1 sudah dievakuasi oleh TNI AL, Basarnas dan dibantu para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi," kata Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi Komandan KAL kadet 06 di Mataram.

Kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Banyuwangi dengan tujuan pelabuhan Gili Mas Lembar.

Kapal tersebut membawa penumpang sebanyak 236 orang dan 22 kru, setelah sampai di selat Bali, di bagian dalam kapal mengeluarkan asap atau terbakar.

"Para penumpang kapal sudah tertolong semua," katanya.

Kondisi saat ini api semakin membesar, para petugas dari aparat gabungan sudah turun untuk melakukan pemadaman dan kapal KRI juga ikut turun untuk membantu pemadaman kapal yang terbakar tersebut.

Pihaknya belum bisa memberikan penjelasan terkait penyebab kebakaran kapal yang membawa ratusan penumpang menuju Lombok tersebut.

KM Mutiara Timur 1 terbakar saat menuju Lombok, membawa ratusan penumpang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia