Waspada! NTB Diguyur hujan 3 Hari, Potensi Petir

Selasa, 08 November 2022 – 13:41 WIB
Waspada! NTB Diguyur hujan 3 Hari, Potensi Petir - JPNN.com NTB
Kendaraan para pengawai di Kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diguyur hujan pada, Senin (7/11/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, PRAYA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, cuaca di sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan cerah berawan hingga hujan lebat selama tiga hari ke depan.

"Mulai tanggal 8-10 November sebagai wilayah NTB berpotensi diguyur hujan lebat," kata Prakirawan BKMG Stasiun Zaenudin Abdul Majid Lombok, Gede Dedy Krisnawan, Selasa (8/11).

Pada tanggal 8 November, sebagian wilayah NTB yang berpotensi diguyur hujan yang disertai kilat dan angin kencang yakni Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu.

Selanjutnya, pada tanggal 9 November hujan diprakirakan terjadi di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, dan Dompu.

Kemudian, pada tanggal 10 November wilayah NTB yang berpotensi terjadi hujan yakni Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, dan Dompu.

"Suhu udara 22 derajat hingga 35 derajat dan kecepatan angin bisa mencapai 35 kilometer per jam," katanya.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Hujan diprediksi mulai terjadi siang hingga sore hari," katanya.

BMKG menyebutkan bahwa dalam tiga hari ke depan NTB akan diguyur hujan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia