BMKG Sebut Potensi Hujan di Mataram

Senin, 07 November 2022 – 06:23 WIB
BMKG Sebut Potensi Hujan di Mataram - JPNN.com NTB
Tangkapan layar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Kamis (3/11/2022), menampilkan bibit siklon tropis 93S di Samudera Hindia sebelah barat daya Sumatera. (ANTARA/HO-BMKG)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sejumlah kota-kota besar di Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara, diperkirakan turun hujan.

Kota Mataram disebutkan memiliki potensi hujan dengan intensitas sedang, sementara yakni Kota Denpasar dan Kota Kupang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga melaporkan hasil analisa prakiraan cuaca dan peringatan dini hujan ringan yang berpotensi terjadi di sejumlah kota besar di Indonesia lainnya, dari mulai Aceh hingga Papua.

Prakirawan BMKG Maria Klaudiana Djiling mengatakan kota-kota besar dari Pulau Sumatra hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan terjadi di Kota Padang, Jambi, Bandar Lampung, dan Pangkalpinang.

"Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kota Banda Aceh. Waspadai potensi hujan petir yang diprakirakan terjadi di Kota Medan, Kota Pekanbaru, Kota Tanjungpinang, Kota Palembang, dan Kota Bengkulu," ujarnya keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin (7/11).

Bergeser ke Pulau Jawa, BMKG menyatakan Kota Serang, Kota Jakarta, Kota Bandung, dan Kota Semarang diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Waspadai potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Kota Surabaya dan Yogyakarta.

Selanjutnya untuk kota-kota besar di Pulau Kalimantan terkhusus Kota Tanjung Selor, Kota Palang Karaya, dan Banjarmasin berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

BMKG mengungkapkan adanya potensi hujan ringan dari Aceh sampai Papua hari ini, termasuk Kota Mataram
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia