Temuan Ombudsman pada Pelayanan RSUD Praya

Kamis, 27 Oktober 2022 – 06:00 WIB
Temuan Ombudsman pada Pelayanan RSUD Praya - JPNN.com NTB
Ketua Tim investigasi Ombudsman RI perwakilan NTB Arya Wiguna, saat ditemui awak media pada Rabu (26/10). Foto: Edi Suryansyah/Jpnn.com

ntb.jpnn.com, PRAYA - Ombudsman RI perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan hasil investigasinya terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah. 

Dalam investigasi tersebut, Ombudsman menemukan kurangnya fasilitas di RSUD Praya, seperti bath sebanyak 25 unit dan oksigen yang terbilang belum cukup.

Hal tersebut kemudian menjadi catatan dan perlu untuk diperbaiki oleh pihak RSUD Praya.

Investigasi tersebut dilakukan selama beberapa hari, sejak Senin (17/10) sampai Jumat (21/10). 

"Kami memang memiliki beberapa catatan untuk menjadi bahan evaluasi dan perbaikan kepada pihak rumah sakit," kata Ketua Tim investigasi Ombudsman RI perwakilan NTB Arya Wiguna, Rabu (26/10). 

Dengan hal itu, Pemkab Lombok Tengah perlu menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasinya. 

"RSUD Praya ini kan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan, sehingga upaya-upaya perbaikan ini harus dilakukan," ujarnya. 

Tidak hanya itu, temuan lain yang didapatkan di antaranya, tidak ada pendataan resmi jumlah pasien yang datang maupun yang pergi. 

Ada sejumlah temuan Ombudsman pada pelayanan RSUD Praya yang harus segera diperbaiki
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia