Festival Lasqi Demi ekonomi Warga Lombok Tengah, Begini Skenarionya

Kamis, 13 Oktober 2022 – 18:40 WIB
Festival Lasqi Demi ekonomi Warga Lombok Tengah, Begini Skenarionya - JPNN.com NTB
Acara pembukaan Festival Lasqi tingkat Provinsi yang dipusatkan di Alun-alun Tastura, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/10/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan, lomba festival Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) digelar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat.

"Peserta dan pendamping yang datang itu cukup banyak, sehingga ekonomi masyarakat akan bergerak," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat membuka acara tersebut di Alun-alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Kamis (13/10).

Dampak dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, adalah penginapan hotel dan homestay di Kota Mataram semua telah terisi penuh dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM.

Bupati juga mengutarakan harapannya kepada seluruh tamu dan peserta yang berasal dari luar Lombok Tengah, agar dapat menikmati beragam pilihan objek wisata yang ada.

"Bapak Ibu bisa memilih objek wisata di wilayah utara ada air terjun hingga selatan yakni Kawasan KEK Mandalika serta Sirkuit Mandalika," katanya.

Penyelenggaraan festival qasidah ini, selain sebagai media strategis untuk mensyiarkan seni dan dakwah islam, juga sebagai ajang meningkatkan soliditas pengurus dan anggota Lasqi baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Kita berharap besar Lasqi menjadi organisasi yang betul-betul mampu menjadi pioner dalam mewujudkan organisasi yang modern, mandiri dan berprestasi dan berperan penting bagi kemajuan daerah," katanya.

Terlebih lagi di era digital saat ini, beragam suguhan hiburan tidak bisa lagi difilter dengan mudah.

Festival Lasqi digelar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi warga Lombok Tengah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia