Stop Beri Sedekah di Jalan!

Rabu, 05 Oktober 2022 – 16:10 WIB
Stop Beri Sedekah di Jalan! - JPNN.com NTB
Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram Lalu Martawang. (ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajak para dermawan agar tidak lagi memberi uang kepada anak jalanan, gelandangan, dan pengemis.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi menghentikan aktivitas mereka yang dirasa kurang elok.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram Lalu Martawang mengatakan, hal itu menjadi bentuk komitmen bersama untuk fokus menyelesaikan masalah sosial dengan tepat.

"Saya rasa kalau kita semua sepakat dan komitmen tidak memberi di jalan, maka mereka tidak akan turun lagi ke jalan. Selama ini mereka turun ke jalan, karena selalu mendapat apa yang dicari," katanya.

Menurutnya, memberi uang di jalanan belum tentu tepat sasaran sebab ada indikasi para pelaku anak jalanan, gelandangan, dan pengemis ini dimobilisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Jika mereka terus diberikan, mereka bisa menjadikan itu sumber pendapatan dan oknum yang tidak bertanggung jawab akan membentuk pekerja peminta-minta," katanya.

Di sisi lain, sejauh ini Pemkot Mataram belum merencanakan membuat regulasi untuk memberikan sanksi bagi warga atau dermawan yang memberi uang kepada anak jalanan.

"Dalam hal ini, kami lebih mengedepankan himbauan kepada dermawan agar tidak lagi memberi di jalan," katanya.

Pemkot Mataram mengajak para dermawan untuk tidak lagi memberi uang di jalanan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia