Wow! Ada 4 Pasar di Mataram Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Minggu, 09 Oktober 2022 – 08:00 WIB
Wow! Ada 4 Pasar di Mataram Dapat Kucuran Dana Rp 1 Miliar - JPNN.com NTB
Ilustrasi pasar tradisional: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ada dana Rp 1 miliar bagi sejumlah pasar tradisional di Kota Mataram.

Pengalokasikan dana dari Dinas Perdagangan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat tersebut dilakukan untuk penataan agar pasar tradisional tersebut lebih nyaman dan representatif.

"Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kota Mataram tahun 2022. Kegiatan penataan itu segera dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram Uun Pujianto.

Dikatakannya, beberapa pasar tradisional yang akan ditata antara lain, Pasar Sindu, Kebon Roek, Dasan Agung, dan Pasar Rembiga.

"Untuk alokasi masing-masing pasar sekitar Rp 200 juta, menggunakan sistem penunjukan langsung," katanya.

Menurutnya, kegiatan penataan sarana dan prasarana di masing-masing pasar tradisional disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Misalnya untuk Pasar Sindu dan Kebon Roek akan dilakukan penataan bagian atap dan pemasangan paving blok di beberapa los agar ketika terjadi hujan tidak becek.

Sementara untuk Pasar Dasan Agung, akan dilakukan penambahan fasilitas ruang menyusui. Pasar Dasan Agung ini, merupakan salah satu dari 19 pasar di Kota Mataram yang berhasil meraih penghargaan pasar dengan standar nasional Indonesia (SNI).

Sebanyak empat pasar tradisional di Kota Mataram, NTB mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk mencapai beberapa tujuan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia