Cuaca Mataram Minggu Ini: Potensi Hujan Lebat, Tetap Semangat ya!

Minggu, 02 Oktober 2022 – 13:41 WIB
Cuaca Mataram Minggu Ini: Potensi Hujan Lebat, Tetap Semangat ya! - JPNN.com NTB
BMKG memprediksi hujan ringan hingga lebat di Kota Mataram, NTB. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu (2/10).

Sementara, untuk wilayah Nusa Tenggara diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, salah satunya adalah Kota Mataram.

Demikian juga halnya dengan Bali.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, hujan berintensitas ringan akan mengguyur beberapa wilayah Sumatera, di antaranya Palembang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Sedangkan hujan berintensitas sedang akan melanda wilayah Lampung dan Medan. Sementara wilayah Bengkulu, Padang dan Jambi diprakirakan diguyur hujan berintensitas lebat yang disertai petir.

Cuaca di Pulau Jawa diprakirakan diguyur hujan, seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Ketiga wilayah tersebut, diprakirakan dilanda hujan lebat disertai petir.

Sedangkan wilayah Semarang dan Surabaya akan diguyur hujan ringan.

Beralih ke Kalimantan, masyarakat Pontianak diminta waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir pada siang hari. Sementara wilayah Banjarmasin dan Tarakan diramalkan hujan ringan.

Kota Mataram hari ini diperkirakan berpotensi mengalami hujan intensitas ringan hingga lebat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News