Bali untuk Bulan Madu Bagi Turis India, Mandalika Jangan Mau Kalah

Selasa, 20 September 2022 – 17:00 WIB
Bali untuk Bulan Madu Bagi Turis India, Mandalika Jangan Mau Kalah  - JPNN.com NTB
Suasana industri pariwisata dalam ajang Outbound Travel Mart (OTM) 2022 di Jio World Convention Centre, Mumbai, India, Kamis (15/9/2022). ANTARA/HO-Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, MUMBAI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi industri pariwisata dalam ajang Outbound Travel Mart (OTM) 2022 di Jio World Convention Centre, Mumbai, India, pada 13-15 September 2022.

Indonesia, terutama Bali, dikatakan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan India untuk pernikahan dan bulan madu.

Tidak terbatas pada Bali saja, Indonesia memperkenalkan destinasi lain yang diminati oleh pangsa pasar India, seperti Jakarta, Kepulauan Riau, dan Destinasi Pariwisata Prioritas.

Kemudian enam dari sepuluh Destinasi Pariwisata Prioritas yang diusung oleh delegasi, antara lain: Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, dan Bromo-Tengger-Semeru (BTS).

“India merupakan salah satu pasar penting bagi pariwisata Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan asal India pascapandemi Covid-19 yang tercatat pada semester I tahun ini Indonesia telah menerima 52.909 kunjungan wisman asal India ke Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno lewat keterangan resmi di Jakarta, Selasa (20/9).

Ajang OTM diikuti sekitar 150 peserta dari enam negara mengingat pameran tersebut salah satu bursa pariwisata terbesar di India.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Kerjasama Terpadu (KST) dengan SVAAGAT ini kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan sales mission ke dua kota di India, yakni di Chennai pada 16 September 2022 dan Bangalore pada 19 September 2022.

Fasilitasi tersebut diharapkan memperkuat eksistensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar India dan mendorong meningkatnya minat kunjungan wisman India.

Kemenparekraf turut memperkenalkan Mandalika dan destinasi lain dalam ajang Outbound Travel Mart di Mumbai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News