Bingung Besaran THR? Warga NTB Bisa Konsultasi ke Posko Ini

Selasa, 19 April 2022 – 18:16 WIB
Bingung Besaran THR? Warga NTB Bisa Konsultasi ke Posko Ini - JPNN.com NTB
THR dicairkan paling lambat pada 25 April 2022. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertransi) NTB membuka posko pengaduan terkait tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain sebagai tempat pengaduan, posko ini juga menjadi media untuk berkonsultasi tentang penghitungan besaran THR yang diterima.

"Posko pengaduan dan pelayanan konsultasi THR ini sudah kami buka mulai Minggu lalu," kata Kepala Disnakertrans NTB I Gde Putu Aryadi di Mataram.

Hingga kini, belum ada pengaduan yang diterima.

Pembentukan posko layanan tersebut akan memastikan perusahaan melaksanakan pembayaran hak karyawan, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Posko ini dibentuk untuk memastikan dan menerima keluhan ataupun masukan dari masyarakat, utamanya pekerja, mungkin ada perusahaan yang belum melaksanakan kewajiban membayar THR," ujarnya.

Aryadi menyatakan sesuai instruksi pemerintah pusat, pemberian THR dilakukan paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau pada 25 April 2022.

"Sesuai ketentuan pembayaran THR keagamaan karyawan yang telah memiliki perjanjian kerja antara perusahaan, karena pembayaran THR ada hubungan hukum antara perusahaan dengan pekerja," ucapnya.

Masih bingung dengan besaran THR yang diterima? Warga NTB bisa konsultasi ke posko ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News