Warga Lombok Tengah Tercebur di Pamekasan, Pencarian Diperluas

Kamis, 15 September 2022 – 12:00 WIB
Warga Lombok Tengah Tercebur di Pamekasan, Pencarian Diperluas - JPNN.com NTB
Ilustrasi warga Lombok Tengah yang hilang karena tercebur ke laut. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

ntb.jpnn.com, PAMEKASAN - Pencarian warga Lombok Tengah, NTB, yang tercebur ke laut, kini diperluas.

Sebelumnya, pada hari pertama, pencarian hanya dilakukan dalam radius sekitar 10 kilometer dari titik koordinat kejadian awal.

Selain karena jumlah tim lebih banyak, perluasan pencarian pada hari kedua itu juga karena korban diduga sudah jauh terbawa arus air laut.

"Pada hari kedua ini, pencarian kami lakukan dalam radius hingga 25 kilometer dari titik koordinat kejadian awal," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono per telepon, Rabu (14/9) malam.

Budi menjelaskan, selain melakukan pencarian, petugas gabungan dari BPBD Pemkab Pamekasan, Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri itu juga menyebarkan informasi kepada para nelayan.

Kepada para nelayan yang ditemui itu, tim meminta apabila menemukan sosok yang mencurigakan agar segera menyampaikan laporan kepada BPBD Pemkab Pamekasan melalui aparat desa setempat.

"Titik koordinat lokasi kejadian awal di 06°49.001'S 113°42.917'E di perairan Pantai Pasean, Pamekasan," jelas Budi.

Sementara itu, pada pencarian hari kedua ini petugas menerjunkan sebanyak dua armada perahu karet terdiri dari, satu armada milik BPBD Pemkab Pamekasan dan satu armada lagi milik tim Basarnas.

Yusril, seorang warga Lombok Tengah yang tercebur ke laut masih dalam pencarian
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia