Penumpang Kapal Tercebur ke Laut, Sedang Menuju Lombok

Rabu, 14 September 2022 – 08:20 WIB
Penumpang Kapal Tercebur ke Laut, Sedang Menuju Lombok - JPNN.com NTB
Tim BPBD Pemkab Pamekasan melakukan pencarian penumpang kapal tercebur ke luat di perairan Pasean, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (13-9-2022). ANTARA/HO-BPBD Pamekasan

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Jawa Timur, membantu pencarian penumpang kapal yang tercebur ke laut di sekitar Perairan Pasean, Pamekasan.

Penumpang tersebut berada dalam KMP DLN Oasis jalur Surabaya-Lombok.

"Kejadiannya pada hari Minggu (11/9) sekitar pukul 19.45 WIB, sesuai dengan informasi yang kami terima tadi malam, dan sejak tadi pagi hingga malam ini kami langsung menerjunkan tim membantu melakukan pencarian," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (13/9) malam.

Budi menuturkan, bahwa penumpang kapal yang tercebur ke laut itu (versi berbeda melompat) bernama M. Yusril Ahmadi (19), warga asal Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Yusril tercebur saat kapal melintas di perairan Kecamatan Pasean.

Saat kejadian, pihak officer kapal langsung melakukan pencarian. Akan tetapi, yang bersangkutan tidak ditemukan.

"Oleh karena itu, saat BPBD Pemkab Pamekasan mengetahui kejadian tersebut, kami langsung bergerak membantu melakukan pencarian," katanya.

Pada pencarian hari pertama itu, kata Budi, tim BPBD melakukan pencarian sekitar 3 jam di tengah laut. Akan tetapi, belum menemukan korban.

Seorang penumpang KMP DLN Oasis menceburkan dirinya ke laut, saat menuju Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia