Capaian PAD Lombok Tengah Jauh dari Target

Selasa, 13 September 2022 – 14:15 WIB
Capaian PAD Lombok Tengah Jauh dari Target - JPNN.com NTB
Rapat koordinasi optimalisasi peningkatan pajak bumi dan bangunan wilayah pedesaan perkotaan di Ballroom kantor bupati Lombok Tengah. Foto: Edi Suryansyah/Jpnn.com

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah menggelar rapat koordinasi optimalisasi peningkatan pajak bumi dan bangunan wilayah pedesaan dan perkotaan, Selasa (13/9).

Kepala Bappenda Lombok Tengah Jalaludin menjelaskan, kondisi pendapatan asli daerah (PAD) masih jauh dari target yang ditentukan. 

Target PAD dari pajak dan retribusi tahun 2022 mencapai Rp 315 miliar, namun hanya terealisasi 36 persen. 

"Target itu baru mencapai angka 36 persen atau Rp 145 miliar," kata Jalaluddin. 

Selain pajak dan retribusi yang belum mencapai target, pajak bumi dan bangunan (PBB) juga sampai saat ini masih jauh dari angka yang ditentukan. 

"Target PBB itu sebesar Rp 22 miliar, tetapi capaiannya sampai bulan September baru 37 persen atau Rp 8 miliar," ucap Jalaludin. 

Dikatakan, kondisi kas daerah saat ini sangat memprihatinkan, terlebih lagi untuk membiayayai beberapa sektor kegiatan yang belum dieksekusi. 

Hal itu membuat Bappenda saat ini gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Tingkat pencapaian PAD Lombok Tengah masih jauh dari target yang telah ditetapkan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia