Kabar Gembira! Ada Sertifikasi Gratis Bagi Lahan Transmigrasi di Lombok Tengah

Selasa, 30 Agustus 2022 – 09:30 WIB
Kabar Gembira! Ada Sertifikasi Gratis Bagi Lahan Transmigrasi di Lombok Tengah - JPNN.com NTB
Kepala BPN Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Lalu Suharly (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, ratusan hektare lahan transmigrasi di Desa Mekarsari dan Batujangkih, Praya Barat yang dikuasai warga akan dibuatkan sertifikat.

Pembuatan sertifikat ini tidak akan dipungut biaya atau gratis.

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi dalam rangka program sertifikat lahan transmigrasi di Lombok Tengah," kata Kepala BPN Lombok Tengah, Lalu Suharly usai rapat bersama kepada OPD di kantor bupati, Senin (29/8).

Dari data sementara, total lahan transmigrasi yang akan dibuatkan sertifikat itu sebanyak 367 bidang yang tersebar di dua desa tersebut.

Luas lahan di masing-masing desa itu sekitar 200 hektar lahan usaha, dan sebelumnya 100 bidang lahan perkarangan telah dibuatkan sertifikat dan sisanya yang dilanjutkan di 2022 ini.

Program tersebut ditargetkan tuntas di akhir tahun ini, sedangkan anggaran dalam program ini berasal dari pemerintah pusat.

"Program ini ditargetkan tuntas di 2022," katanya.

Kenapa lahan tersebut belum diterbitkan sertifikat, karena pada saat program transmigrasi 2001 kewenangan ada di pemerintah pusat.

Kabar gembira bagi warga transmigran di Lombok Tengah! Sertifikasi tanah akan diberikan tanpa dipungut biaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News