Perangi Hoaks, Undikma Melatih Guru dan Siswa Bijak Gunakan Media Sosial

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 14:58 WIB
Perangi Hoaks, Undikma Melatih Guru dan Siswa Bijak Gunakan Media Sosial - JPNN.com NTB
Acara pelatihan jurnalistik sekolah di aula kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (25/8/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pelatihan jurnalistik bagi guru dan siswa.

Pelatihan ini diadakan dalam rangka memanfaatkan digitalisasi dan menerapkannya di lingkungan sekolah.

Rektor Undikma Mataram Prof Kusno mengatakan, pelatihan jurnalistik sekolah ini dilaksanakan sebagai upaya Undikma Mataram bersama Dikbud NTB meningkatkan kapasitas sekolah dalam pengelolaan media sosial.

"Selain itu, juga menjadi bagian dari upaya menekan dan melawan hoaks, serta pemanfaatan teknologi digital," katanya saat membuka kegiatan tersebut di aula kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud NTB, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (25/8) lalu.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik sekolah ini, dia berharap pengelolaan media sosial official sekolah bisa lebih baik.

Kemampuan jurnalistik juga akan sangat membantu upaya bersama dalam menekan dan melawan hoaks serta mengajarkan mereka untuk menggunakan media sosial yang baik dan benar.

"Ini salah satu cara kami untuk mendorong penggunaan media sosial dengan baik, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurut dia, perkembangan teknologi informasi saat ini berdampak baik bagi sektor pendidikan.

Dalam rangka memerangi koaks, Undikma mengadakan pelatihan untuk guru dan murid untuk bijak dalam menggunakan media sosial
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia