Pangdam Udayana: 11 Pompa Hidran Demi Lumbung Pangan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 05:28 WIB
Pangdam Udayana: 11 Pompa Hidran Demi Lumbung Pangan Dunia - JPNN.com NTB
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto saat meresmikan pembangunan pompa hidram di Kabupaten Bima, NTB (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, BIMA - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto memberikan bantuan kepada masyarakat atau petani untuk memenuhi kebutuhan air.

Bantuan yang diberikan berupa 11 pompa hidran telah dibangun di wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Ini mungkin adalah pompa hidran yang terbesar di seluruh wilayah Kodam IX Udayana," katanya saat meresmikan pompa hidran di Desa Monggo, Madapangga, Bima, dikutip dari keterangan resminya di Mataram, Jumat (26/8).

Dengan tersebarnya pompa hidran ini, Pangdam mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Republik Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia.

“Mari kita tingkatkan indeks hasil pertanian, sehingga bisa menjadi lumbung pangan paling tidak lumbung pangan untuk negara kita dan syukur-syukur bisa menjadi lumbung pangan dunia," katanya.

Program pompa hidran tersebut bisa terwujud berkat adanya donasi dari para donatur yang ada di Jakarta dan Kota Medan.

Sehingga ia mengajak warga untuk meningkatkan atau memupuk nilai toleransi dan nilai toleransi, sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman baik suku agama ras dan golongan.

"Supaya bapak-bapak dan ibu tahu bahwa yang menyumbang ini juga dari agama yang berbeda. Mereka memiliki kelebihan rezekinya untuk bisa membantu saudara-saudaranya yang jauh untuk kepentingan masyarakat yang ada di sini,” katanya.

Pangdam Udayana telah memberikan 11 pompa hidran di Bima, tujuannya untuk menjadi lumbung pangan dunia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia