Pertambangan di NTB Hal Penting, Ummat Menggelar Konferensi Internasional

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:45 WIB
Pertambangan di NTB Hal Penting, Ummat Menggelar Konferensi Internasional  - JPNN.com NTB
Peserta konferensi internasional tentang pertambangan dan teknologi lingkungan atau "International Conference on Mining and Environmental Technology" (ICMET) 2022 di NTB yang digelar Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) berfoto bersama usai kegiatan di Mataram, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-Humas Ummat)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Prodi Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) menggelar konferensi internasional tentang pertambangan dan teknologi lingkungan.

International Conference on Mining and Environmental Technology (ICMET) ini diadakan pertama kalinya pada tahun 2019.

Rektor Ummat Dr. Arsyad Abd. Gani menjelaskan, kegiatan ini mengangkat tema 'Good Mining Practices and its Application' (praktik pertambangan yang baik dan penerapannya).

Menurut dia, konferensi ini sangat penting dilaksanakan, utamanya bagi kalangan akademisi jajaran perguruan tinggi dalam mengkaji dan menganalisa tentang berbagai persoalan.

"Khususnya di Ummat, ada program studi S1 Pertambangan dan D3 Pertambangan. Jadi isu pertambangan di NTB begitu hebat sehingga kami mencoba melakukan konferensi internasional dengan menghadirkan para pakar untuk mengkaji persoalan ini sesuai dengan tema yang kami angkat," ujarnya.

Joni Safaat Adiansyah, ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa konferensi ini berlangsung dua hari sejak Kamis (18/8).

Sebelumnya, Ummat menggelar "Sharing Session and Corporate Goes to Campus" pada 30 Maret 2022 sebagai rangkaian dari ICMET 2022.

Dalam konferensi ini hadir Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Walikota Mataram, Rektor Ummat, Rektor Universitas Cordova, Rektor Universitas Pendidikan Mandalika, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia, Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup NTB, Kepala Bapedda NTB, Kepala Badan Riset NTB.

Ummat menggelar konferensi internasional pertambangan di NTB, mengingat sektor ini cukup penting
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia