Info Penting: Ada Sekolah Lapang Hilal Bagi Akademisi, Sepertinya Menarik

Rabu, 26 Oktober 2022 – 16:12 WIB
Info Penting: Ada Sekolah Lapang Hilal Bagi Akademisi, Sepertinya Menarik - JPNN.com NTB
Tim pemantauan Jakarta Islamic Center (JIC) memantau hilal dari Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (1/5/2022). (ANTARA/HO-Humas Jakarta Islamic Center)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar Sekolah Lapang Hilal.

Sekolah Lapang Hilal diperuntukkan bagi para akademisi dalam rangka edukasi mengenai proses rukyatul hilal.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan edukasi masyarakat mengenai detail proses pengamatan hilal yang dilakukan di Indonesia khususnya di wilayah NTB," kata Prakirawan BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Windy Renagustiarini dalam keterangan tertulisnya, Lombok Tengah, Rabu (26/10).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 26-27 Oktober 2022 di Gedung Kantor Gubernur NTB itu diikuti oleh para akademisi, tokoh agama dan perwakilan dinas terkait.

Tema kegiatan ini yaitu Menuju Masyarakat Bersahabat dengan rukyatul hilal.

"Kegiatan ini berupa penyampaian materi berupa teori dan praktik mengenai rukyatul hilal serta penentuan arah kiblat bagi umat Muslim," katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini mereka dapat menambah ilmu dan pengalaman dalam rukyatul hilal dan penentuan arah kiblat.

Sekolah Lapang Hilal merupakan program dari BMKG yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat bersahabat dengan rukyat hilal.

BMKG Mataram menggelar Sekolah Lapang Hilal bagi kalangan akademisi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia