Dukung Mandalika dan Lombok, Menteri PUPR Pilih Suku Sasak di Hari Kemerdekaan

Rabu, 17 Agustus 2022 – 19:48 WIB
Dukung Mandalika dan Lombok, Menteri PUPR Pilih Suku Sasak di Hari Kemerdekaan - JPNN.com NTB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (17/8/2022). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/aa. (Handout Kementerian PUPR)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenakan baju adat dari Suku Sasakdalam peringatan HUT RI di Istana Merdeka.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Lombok, NTB.

"Saya kira Lombok sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang dicanangkan oleh Pak Jokowi (Presiden RI Joko Widodo), saya sebagai pembantu presiden yang memperbaiki, merenovasi semua infrastruktur di Danau Toba, Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, dan di Kupang," ucap Menteri Basuki sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (17/8).

Dengan memilih pakaian adat Suku Sasak, Menteri Basuki ingin ikut mempromosikan Lombok dan Mandalika.

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dikembangkan pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan terutama mancanegara ke Indonesia.

Selain Lombok-Mandalika, DPSP lainnya adalah Danau Toba, Borobudur-Yogyakarta-Prambanan, Labuan Bajo, dan Manado-Likupang.

Terkait peringatan HUT ke-77 RI, Basuki Hadimuljono berharap peringatan Kemerdekaan RI kali ini dapat dimaknai dengan semangat optimisme dalam berjuang menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Harus optimistis sebagai bangsa petarung. Menjadi petarung punya semangat perang seperti para pejuang kita tahun 1945. Tanpa mereka, kita tidak akan terbebas seperti sekarang. Sekarangpun kita harus menjadi petarung, pejuang, untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," ujar Menteri Basuki. (antara/ket/jpnn)

Sebagai bentuk dukungannya kepada Mandalika dan Lombok, Menteri PUPR memilih pakaian adat Suku Sasak di Hari Kemerdekaan

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia