Terkait Pengeroyokan di SMAN 1 Praya, Paskibra Terancam Diberhentikan

Senin, 15 Agustus 2022 – 21:54 WIB
Terkait Pengeroyokan di SMAN 1 Praya, Paskibra Terancam Diberhentikan - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Aidy Furqon saat ditemui awak media belum lama ini. Foto: Edi Suryansyah/Jpnn.com.

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat Aidy Furqon, mengaku telah memanggil Kepala SMAN 1 Praya, Lombok Tengah belum lama ini. 

Pemanggilan itu atas adanya aksi pengeroyokan yang dilakukan enam siswa SMAN 1 Praya kepada juniornya yang berinisial MMA.

Kejadian itu diketahui berlangsung pada Sabtu sekitar pukul 14.30 WITA di ruang paskibra sekolah.

Aidy Furqon saat dihubungi media ini mengatakan bahwa, setalah beberapa hari kasus itu mencuat, pihaknya langsung memanggil kepala SMAN 1 Praya.

Sebelumnya, ia mengaku mengetahui kejadian tersebut melalui berita di beberapa media.

"Saya sudah panggil kepala SMAN 1 Praya, dan minta agar kegiatan yang serupa itu (Paskibra) agar ditiadakan," kata Kadis, Senin (15/8).

Dikatakan, saat pemanggilan itu, ia meminta agar kegiatan ekstrakurikuler Paskibra untuk sementara waktu ditiadakan.

Menurut Aidy, ekstrakurikuler itu dilakukan untuk mengembangkan potensi murid, bukan mendidik dengan fisik atau memakai kekerasan.

Terkait dengan aksi pengeroyokan enak senior pada ekstrakulikuler Paskibra, Kadisdikbud NTB sudah memanggil pihak sekolah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia