Covid-19 Meningkat, Satgas Beri Peringatan Keras kepada Kepala Sekolah

Selasa, 02 Agustus 2022 – 12:46 WIB
Covid-19 Meningkat, Satgas Beri Peringatan Keras kepada Kepala Sekolah - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Sejumlah anak-anak di SDN 17 Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, tetap disiplin menggunakan masker di ruang kelas. ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Para kepala sekolah diingatkan untuk memperketat protokol kesehatan terutama dalam hal mencuci tangan dan menggunakan masker di lingkungan sekolah.

Hal ini disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19.

"Kami harapkan sekolah bisa kooperatif dengan tidak kendor menerapkan prokes sebab pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram I Nyoman Swandiasa, Senin (1/8).

Pernyataan itu dikemukakannya menyikapi adanya potensi kebijakan pemerintah menutup kembali kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dan menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring), akibat meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah dan kota-kota besar.

Sementara, penyebaran Covid-19 di Kota Mataram sangat landai dan tidak ada tambahan kasus yang signifikan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB per 31 Juli 2022, tercatat tambahan kasus baru Covid-19 di Mataram hanya satu orang.

Jumlah pasien yang masih isolasi saat ini menjadi 11 orang.

"Kondisi 11 pasien yang isolasi ini ada yang isolasi mandiri karena gejala ringan, dan ada juga isolasi di rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta tetapi sudah mulai membaik," katanya.

Kasus Covid-19 meningkat di sejumlah kota besar, Satgas peringatkan kepala sekolah untuk perketat prokes
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia