Mensos Risma di Lombok Timur: Renovasi Rumah dan Beri Ruang Belajar

Selasa, 02 Agustus 2022 – 08:44 WIB
Mensos Risma di Lombok Timur: Renovasi Rumah dan Beri Ruang Belajar - JPNN.com NTB
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan Rumah Layak Anak untuk kakak-beradik Ilmiatun Sholihah (11) dan Khairul Anwar (7) di lingkungan Reban Tebu Utara, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Senin (1/8/2022). (ANTARA/HO-Kemensos)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan renovasi Rumah Layak Anak untuk Ilmiatun Sholihah (11) dan Khairul Anwar (7).

Rumah kakak beradik ini ada di lingkungan Reban Tebu Utara, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan renovasi Rumah Layak Anak senilai Rp 25 juta diberikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada anak dari pasangan suami istri, Saipudin Zuhri dan Nanik Patmawati itu, di Selong, Lombok Timur, Senin (1/8).

"Kami ingin anak-anak ini mendapatkan haknya, hak perlindungan dan tumbuh kembang, dalam keluarga," kata Mensos Risma dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Konsep ini, berawal dari keinginannya memberikan ruang tersendiri yang aman dan nyaman untuk anak, terutama usia remaja.

Saat ini, anak-anak kebanyakan tinggal dalam satu kamar.

Menurutnya, anak juga harus diberikan kesempatan tinggal di rumah yang layak untuk dihuni dan memenuhi syarat untuk kesehatan dan keamanannya.

"Kemudian, kami berpikir, bagaimana memisahkan ruang kamar untuk anak remaja perempuan dengan anak remaja laki-laki, termasuk antara anak remaja dengan orang dewasa. Jadi, konsep itu yang kami bangun," terangnya.

Menteri Sosial Risma hadir di Lombok Timur dan membrikan bantuan renovasi rumah untuk memberi ruang belajar kepada anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News