Angkasa Pura Bagi-bagi Beasiswa, Lihat Siapa yang Beruntung

Senin, 25 Juli 2022 – 09:49 WIB
Angkasa Pura Bagi-bagi Beasiswa, Lihat Siapa yang Beruntung - JPNN.com NTB
Foto bersama mahasiswa penerima beasiswa Diploma III Program Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan di Universitas Mataram, pada Kamis (21/7/2022). ANTARA/HO-AP I.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut dilakukan dengan membantu meningkatkan kualitas pendidikan pelajar yang tinggal di sekitar bandara yang dikelola oleh AP I, melalui program beasiswa.

Adapun 29 mahasiswa batch pertama tersebut adalah berasal dari wilayah di 11 bandara yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Internasional Lombok Praya, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I, M. Arifin Firdaus menjelaskan bahwa pihaknya berkewajiban untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

"Pendidikan adalah salah satu sektor yang kami utamakan di samping juga turut memajukan perekonomian daerah melalui pengembangan UMKM. Para pelajar yang menerima beasiswa berasal dari berbagai wilayah yang kami seleksi berdasarkan prestasi mulai dari administrasi, akademik, psikotes, wawancara, hingga kesehatan,” kata Arifin, Minggu (24/7).

Arifin menyampaikan bahwa sebanyak 29 mahasiswa penerima beasiswa Diploma III Program Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura I secara resmi mengikuti wisuda di Universitas Mataram, pada Kamis (21/7).

Ia mengatakan, secara umum pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan di bidang pendidikan yang bekerja sama dengan Universitas Mataram serta diperuntukkan bagi para pelajar berprestasi yang tinggal di sekitar bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I.

“Tujuan program beasiswa tidak lain adalah untuk mengoptimalkan kualitas pelajar berprestasi yang selanjutnya diharapkan mampu untuk berkontribusi atau mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama masa studi untuk mengembangkan PT Angkasa Pura I Group di masa depan,” ujarnya.

PT Angkasa Pura I membagi-bagikan beasiswa untuk meningkatkan mutu pendidikan, lihat siapa yang beruntung
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia