Update KTT G20 di Bali: Tim Subsubsatgas Gelar Penjagaan di Bandara Lombok

Selasa, 08 November 2022 – 16:15 WIB
Update KTT G20 di Bali:  Tim Subsubsatgas Gelar Penjagaan di Bandara Lombok - JPNN.com NTB
Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat melakukan pengamanan di Bandara Internasional Lombok dalam rangka G20 di Bali 2022. (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Pasukan pengamanan Subsubsatgas evakuasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang dibentuk Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai menggelar penjagaan.

Hal tersebut dilakukan dengan menempati pos-pos pengamanan di Bandara Internasional Lombok.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, seluruh pasukan yang tergabung dalam Subsubsatgas Presidensi KTT G-20 mulai dari satgas evakuasi, mobile, dan statis sudah memasuki kedudukan di pos-pos pam yang sudah ditentukan.

"Hari ini seluruh pasukan subsubsatgas evakuasi Bandara KTT G-20 sudah menempati pos pengamanan masing masing," katanya.

Sejumlah pertemuan rangkaian Presidensi G-20 nanti akan digelar di Bali khususnya, yang akan diikuti oleh puluhan negara peserta, tak terkecuali Pulau Lombok, NTB, juga disiapkan untuk menjadi lokasi evakuasi para peserta apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan KTT G-20 berlangsung 15-16 November 2022.

"Untuk itu kesiapan selaku tim tanggap cepat Subsubsatgas KTT G20 evakuasi terus melakukan persiapan dan kesiapan kita dan menentukan titik titik yang telah kita tentukan," katanya.

Dengan harapan, agar seluruh anggota yang tergabung dalam Subsubsatgas Presidensi KTT G20 mengetahui apa yang harus dikerjakan dan tau apa yang harus dilakukan selama melakukan tugasnya di lapangan.

"Semua anggota telah siap melaksanakan pengamanan dalam rangka mendukung G20 di Bali," katanya.

Tim Subsubsatgas G20 sudah mulai menggelar penjagaan di Bandara Internasional Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia