Kemensos Adakan Sunatan Massal, Puncaknya di Lombok Timur dan Ada Presiden Jokowi

Jumat, 22 Juli 2022 – 18:07 WIB
Kemensos Adakan Sunatan Massal, Puncaknya di Lombok Timur dan Ada Presiden Jokowi  - JPNN.com NTB
Sekjen Kemensos Harry Hikmat (kedua dari kanan) berfoto bersama salah satu peserta sunatan massal di Jakarta Timur, Kamis (21/7/2022). ANTARA/Ilham Kausar

ntb.jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Kementerian Sosial (Kemensos) akan mengadakan sunatan massal di Bambu Apus, Jakarta Timur, untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) 2022.

Kegiatan ini diadakan melalui Korps Pegawai (Korpri) dan Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Handayani”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas Korpri untuk memberikan dukungan terhadap kementerian sosial agar semakin bermanfaat untuk masyarakat," kata Sekjen Kemensos Harry Hikmat, Kamis (21/7).

Harry menuturkan rangkaian kegiatan Korpri bersamaan dengan momentum Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

Harry menjelaskan acara sunatan massal ini dilaksanakan secara serentak pada 13 titik sejak 21 Juli hingga puncak acara pada 1 Agustus di Lombok Timur yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Harry menambahkan, kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 50 anak yang berusia antara 6-14 tahun yang berasal dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

“Kehadiran 50 anak bersama keluarganya ini kami ucapkan terima kasih inilah Tuhan memberikan jalan, memberikan kesempatan buat anak-anak kita untuk melakukan sunatan sesuai dengan syariah Islam,” ucapnya.

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan atensi berupa paket bantuan pemenuhan nutrisi dan sandang dengan nilai Rp 300 ribu kepada setiap anak.

Kemensos mengadakan sunatan massal peringati Hari Anak Nasional, puncaknya di Lombok Timur dan ada Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia