Musim Kemarau, BPBD Lombok Tengah Siapkan Air Bersih ke Daerah Ini

Senin, 18 Juli 2022 – 14:18 WIB
Musim Kemarau, BPBD Lombok Tengah Siapkan Air Bersih ke Daerah Ini - JPNN.com NTB
Kepala BPBD Lombok Tengah Lalu Ridwan Makruf. (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemerintah telah menyiapkan bantuan air bersih bagi warga.

Bantuan terebut telah disiapkan BPBD Lombok Tengah, NTB bagi warga yang tinggal di daerah-daerah yang rawan mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih pada musim kemarau.

"Saat ini kami telah mulai menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Itu artinya wilayah Lombok Tengah mulai dilanda kekeringan," kata Kepala BPBD Lombok Tengah Lalu Ridwan Makruf, Senin (18/7).

Ia menambahkan, hingga saat ini baru satu desa di wilayah Kecamatan Praya Timur yang mengajukan permintaan bantuan air bersih.

"Kondisi saat musim kemarau ini masih terjadi hujan sehingga belum banyak desa yang mengajukan permintaan air bersih," katanya.

Ia mengatakan bahwa BPBD sudah menyiapkan bantuan air bersih sebanyak 200 tangki untuk memenuhi permintaan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih karena daerahnya mengalami kekeringan.

"Armada untuk (mengangkut) air bersih tidak ada, sehingga kami MoU dengan PDAM untuk penyaluran bantuan," katanya.

BPBD Lombok Tengah, menurut dia, juga berkoordinasi dengan Pemprov NTB dalam menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang tinggal di daerah-daerah yang rawan mengalami kekeringan.

Sebagai antisipasi musim kemarau, BPBD Lombok Tengah telah menyiapkan air bersih kepada warga di daerah rawan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia