Hore! Koperasi Syariah di NTB Dapat Dana Bergulir, Nilainya Fantastis

Minggu, 10 Juli 2022 – 15:50 WIB
Hore! Koperasi Syariah di NTB Dapat Dana Bergulir, Nilainya Fantastis - JPNN.com NTB
Direktur Pembiayaan Syariah LPDB Ari Permana (kiri), bersama Ketua Pengawas Koperasi Syariah BMT Al-Hidayah Lalu Taufik Mulyajati (tengah), menandatangani akad kerja sama pembiayaan dana bergulir, di Desa Kotaraja, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memberikan pembiyaan kepada Koperasi Syariah Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Al-Hidayah di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Pembiayaan dana bergulir ini diberikan sebesar Rp 3 miliar

"LPDB memiliki persyaratan yang cukup ketat terhadap tingkat kesehatan koperasi sehingga koperasi yang mendapatkan dana bergulir adalah koperasi yang sudah sehat," ujar Direktur Pembiayaan Syariah LPDB Ari Permana.

Ari menyebutkan, pembiayaan dana bergulir sebesar Rp 3 miliar tersebut dikembalikan dalam jangka waktu tiga tahun dengan margin setara empat persen per tahun.

Dengan pembiayaan dana bergulir dari LPDB tersebut diharapkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di NTB bisa bergerak, di tengah situasi tantangan ekonomi yang saat ini belum pasti akibat pandemi Covid-19.

LPDB Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) juga berharap BMT Al-Hidayah bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi di NTB, untuk bisa mendapatkan dana bergulir sekaligus pendampingan sehingga tidak hanya sekedar mendapatkan pembiayaan tetapi juga bisa berkembang.

"Tentu saja diharapkan ini bukan yang pertama kali disalurkan di NTB, dan kami berharap nanti ada resonansi positif kepada koperasi-koperasi lain di NTB, untuk mengakses dana bergulir ke LPDB," ucap Ari.

Sementara itu, Ketua Pengawas Koperasi Syariah BMT Al-Hidayah Lalu Taufik Mulyajati menyebutkan lembaganya termasuk salah satu BMT Koperasi Syariah pertama berdiri secara badan hukum NTB.

Koperasi Syariah di NTB mendapatkan pembiayaan dana bergulir, nilainya tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News