LPDB Berikan Pembiayaan Rp 3 Miliar untuk Koperasi Syariah di NTB, Peruntukkannya Diawasi Ketat

Sabtu, 09 Juli 2022 – 11:30 WIB
LPDB Berikan Pembiayaan Rp 3 Miliar untuk Koperasi Syariah di NTB, Peruntukkannya Diawasi Ketat - JPNN.com NTB
Direktur Pembiayaan Syariah LPDB Ari Permana (kiri), bersama Ketua Pengawas Koperasi Syariah BMT Al-Hidayah Lalu Taufik Mulyajati (tengah), menandatangani akad kerja sama pembiayaan dana bergulir, di Desa Kotaraja, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Koperasi Syariah Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Al-Hidayah di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mendapat bantuan berupa pembiayaan dana bergulir.

Bantuan yang sebesar Rp 3 miliar tersebut diterima dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Kerja sama tersebut telah ditandatangani oleh Direktur Pembiayaan Syariah LPDB Ari Permana, dan Ketua Pengawas Koperasi Syariah BMT Al-Hidayah Lalu Taufik Mulyajati, di Desa Kotaraja, Lombok Timur.

"Untuk BMT Al-Hidayah ini adalah yang pertama di NTB, mendapat pembiayaan dari LPDB dengan plafon senilai Rp 3 miliar," kata Direktur Pembiayaan Syariah LPDB Ari Permana, Jumat (8/7).

Ia mengatakan, pihaknya memberikan pembiayaan dana bergulir tersebut karena melihat BMT Al-Hidayah memenuhi persyaratan sesuai dengan regulasi, yakni dari sisi kelembagaan, manajemen, tata kelola bisnis, dan tingkat kesehatan.

Selain itu, tingkat pembiayaan bermasalah masih di bawah lima persen.

"LPDB memiliki persyaratan yang cukup ketat terhadap tingkat kesehatan koperasi sehingga koperasi yang mendapatkan dana bergulir adalah koperasi yang sudah sehat," ujarnya.

Ari menyebutkan, pembiayaan dana bergulir sebesar Rp 3 miliar tersebut dikembalikan dalam jangka waktu tiga tahun dengan margin setara empat persen per tahun.

LPDB memberikan bantuan berupa pembiayaan Rp 3 miliar untuk koperasi Syariah di NTB, peruntukkannya sebagai berikut
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia