Nasib 5 Jemaah Calon Haji Mataram yang Pakai Kursi Roda di Makkah

Jumat, 01 Juli 2022 – 09:07 WIB
Nasib 5 Jemaah Calon Haji Mataram yang Pakai Kursi Roda di Makkah - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Calon jemaah haji dari NTB saat hendak diberangkatkan. Foto: ANTARA

ntb.jpnn.com, MAKKAH - Keadaan seluruh calon haji asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Tanah Suci Makkah, terus mendapat pantauan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram Muhammad Amin mengatakan, ada lima jemaah calon haji asal Mataram yang harus menggunakan kursi roda.

"Lima calon haji yang menggunakan kursi roda tetap akan dituntun menuju Arafah dan Mina oleh petugas yang ada," katanya.

Para petugas kesehatan dan petugas kloter juga aktif mengingatkan jemaah agar banyak minum, makan buah, memakai masker, dan menggunakan payung saat keluar di waktu siang.

Hal tersebut harus dilakukan, mengingat suhu udara di Makkah kini mencapai 46 derajat celcius.

Dengan demikian, diharapkan pada saat berangkat ke Arafah yang dijadwalkan pada Kamis (7/7), semua jamaah dalam kondisi sehat.

"Informasinya cuaca di Makkah mencapai di atas 46 derajat (celcius, red), sehingga petugas tidak henti-hentinya mengingatkan jemaah agar menjaga kesehatan," lanjutnya.

Muhammad Amin mendapat laporan keadaan seluruh 395 jemaah calon haji dari petugas kelompok terbang (kloter) dan ketua regu.

Ada 5 jemaah calon haji asal Kota Mataram, NTB yang harus memakai kursi roda di Makkah, bagaimana nasibnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News