Tes PCR untuk Calon Jemaah Haji Mulai Hari Ini, RSUD Mataram Siapkan Ruang Khusus

Jumat, 17 Juni 2022 – 08:26 WIB
Tes PCR untuk Calon Jemaah Haji Mulai Hari Ini, RSUD Mataram Siapkan Ruang Khusus - JPNN.com NTB
Tes PCR. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Tes usap PCR untuk Covid-19 menjadi syarat mutlak keberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci Makkah.

Terkait dengan syarat tersebut, RSUD Kota Mataram telah menyiapkan ruang khusus untuk pelayanan tes PCR bagi calon haji asal Kota Mataram pada musim haji ini.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram Hj Eka Nurhayati mengatakan, layanan tes usap PCR telah disiapkan di lantai lima, agar tidak bercampur dengan pasien umum.

"Untuk jadwal pelaksanaan tes PCR kami jadwalkan mulai Jumat, 17 Juni 2022, tetapi untuk kepastiannya kita tunggu informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) lagi," katanya.

Data dari Kemenag Mataram menyebutkan, layanan tes PCR di RSUD Kota Mataram diberikan khusus bagi calon jemaah haji asal Kecamatan Mataram, Selaparang, Cakranegara, dan Sandubaya.

Calon jemaah haji dari Kecamatan Ampenan, dilayani di RS Bhayangkara.

Sedangkan calon jemaah haji dari Kecamatan Sekarbela dilayani di RS Unram.

Ia mengatakan, meskipun RSUD Kota Mataram diberikan sasaran lebih banyak, pihaknya optimistis bisa tertangani secara maksimal, sebab RSUD Mataram memiliki puluhan petugas tes usap, stik untuk pengambilan sampel yang mencukupi, serta peralatan lain yang memadai.

Tes PCR untuk Calon Jemaah Haji Mulai Hari Ini, RSUD Mataram Siapkan Ruang Khusus
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia