Maju Terus IKM di NTB! Kementerian Beri Fasilitas Ini loh

Kamis, 16 Juni 2022 – 13:53 WIB
Maju Terus IKM di NTB! Kementerian Beri Fasilitas Ini loh - JPNN.com NTB
Pelaku industri kecil menengah binaan Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat melakukan uji mesin di CV Mataram Teknik, di Kabupaten Lombok Barat. ANTARA/Awaludin

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ini adalah bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku industri kecil dan menengah (IKM).

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan fasilitas pelaku IKM untuk mengikuti pengujian mesin agar produknya bisa berdaya saing.

Pelaku IKM yang mendapat bantuan ini adalah mereka yang termasuk dalam binaan Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Dinas Perindustrian NTB Baiq Yunita Puji Widiani, menyebutkan fasilitas pengujian mesin (test report) ini diberikan melalui Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Kemenperin, di Jawa Barat.

"Kegiatan pengujian berlokasi di CV Mataram Teknik, di Kabupaten Lombok Barat," katanya.

Ia menyebutkan, IKM permesinan yang mengikuti pengujian mesin, yakni CV Mataram Teknik yang memproduksi tungku gasifikasi oven tembakau, Sagara Jaya Teknik yang membuat alat pencacah campuran serba guna.

Selain itu, Oke Las yang memproduksi alat pencuci porang, dan Ilham Jaya Teknik pembuat alat perajang porang.

Menurut Baiq, pentingnya uji kelayakan dan uji sertifikasi produk permesinan sebagai salah satu proteksi kepada konsumen sebelum sebuah produk diedarkan kepada masyarakat.

Maju terus pelaku IKM di wilayah NTB! Kementerian telah memberi bantuan ini
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia