Waspada Cuaca NTB Hari Ini: Ada Hujan dan Kawan-kawan

Kamis, 09 Juni 2022 – 10:52 WIB
Waspada Cuaca NTB Hari Ini: Ada Hujan dan Kawan-kawan - JPNN.com NTB
BMKG menyebutkan ada potensi hujan lebat yang disertai kilat di wilayah NTB. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terjadi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia, Kamis (9/6).

Wilayah tersebut di antaranya adalah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Gorontalo, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

Sementara itu, hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang juga berpotensi melanda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Cuaca serupa juga berpotensi terjadi di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua.

BMKG juga memperingatkan gelombang tinggi 2,5-4 meter terjadi di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Pulau Enggano - Bengkulu, Perairan
Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Sumatra, Selat Sunda bagian Barat-Selatan, Teluk Lampung bagian Selatan, dan Perairan Selatan Jawa hingga Pulau Sumba.

Gelombang tinggi juga berpotensi terjadi di Selat Bali - Lombok - Alas bagian Selatan, Selat Sumba bagian Barat, Samudra Hindia Selatan Jawa - Nusa Tenggara Timur, Perairan Pulau Sawu - Rote, Laut Timor, Perairan Selatan Sermata hingga Tanimbar, dan Laut Arafuru.

Peringatan dini gelombang tinggi tersebut berlaku hingga 10 Juni pukul 07.00 WIB.

Bidang pelayaran dan masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada. (antara/ket/jpnn)

Mohon waspadai prakiraan cuaca untuk wilatyah NTB hari ini: Ada hujan dan kawan-kawan

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia