Wings Air dari Lombok: Ban Pesawat Masuk ke Saluran Air, kok Bisa?

Kamis, 02 Juni 2022 – 06:32 WIB
Wings Air dari Lombok: Ban Pesawat Masuk ke Saluran Air, kok Bisa? - JPNN.com NTB
Insiden pesawat Wings Air yaitu ban pesawat yang masuk ke dalam lubang saluran air Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (31/5/2022). ANTARA/HO-Humas Bandara Bali

ntb.jpnn.com, DENPASAR - Sempat terjadi insiden pada pesawat Wings Air, Selasa (31/5).

Ban dari pesawat tersebut masuk ke dalam lubang saluran air.

Insiden tersebut terjadi pada pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1963 yang sebelumnya terbang dari Lombok menuju Denpasar Bali.

Pesawat ini mendarat pukul 14.21 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menyebutkan, bahwa pesawat ATR 72-500 itu diperintahkan mendarat oleh Air Traffic Controller untuk parkir di A41 melalui taxiway NW7.

"Dalam proses menuju parkir, pesawat melintas di saluran air tertutup di mana tidak didesain untuk dilalui pesawat, sehingga roda pesawat masuk di saluran air," katanya.

Handy menjelaskan pada insiden itu sebanyak 68 orang penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut, semuanya dalam keadaan selamat dan baik-baik saja.

"Penanganan penumpang dan kru yang dievakuasi menuju ke Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai oleh petugas bandara juga berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Pesawat Wings Air yang terbang dari Lombok saat mendarat di Bali, bannya sempat masuk ke aluran air, kok bisa ya?
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia