3 Pria Ditangkap karena Tanam Ganja, Asalnya dari Makassar

Jumat, 28 Oktober 2022 – 21:00 WIB
3 Pria Ditangkap karena Tanam Ganja, Asalnya dari Makassar - JPNN.com NTB
Petugas kepolisian mendokumentasikan pelaku JU dengan barang bukti tanaman ganja yang berada di pekarangan rumahnya di Dusun Montong, Narmada, Lombok Barat, NTB, Jumat (28/10/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Karena kedapatan menanam ganja yang kini tingginya mencapai 20 sentimeter, JU diamankan polisi.

Pria asal Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB, itu mengaku mendapatkannya dari AK.

AK, yang juga telah diamankan, mengaku mendapatkan tanaman ganja tersebut dari IS.

Kepada polisi, pelaku IS, yang juga telah ditangkap, mengaku mendapatkan bibit ganja tersebut dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Menurut pengakuan IS, bibit ganja ini oleh-oleh dari Makassar. Dia dapat tiga biji. Saat diperlihatkan ke rekannya, AK ini tertarik untuk menanam," ujar Kepala Satresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, Jumat (28/10).

Lebih lanjut, Yogi menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan sementara dari ketiga pelaku, terungkap bahwa JU pernah memetik daun ganja yang dia tanam di pekarangan rumahnya tersebut.

"Sekitar 2 bulan lalu, dia (JU) mengaku pernah petik daunnya dan dia konsumsi dengan cara dijemur dahulu dan diisap," ucap dia.

Perihal mengedarkan dari hasil tanam, Yogi mengatakan penyidik belum menemukan bukti yang berkaitan ke arah tersebut.

Kepolisian mengamankan tiga pria karena kedapatan menanam ganja di pekarangan rumah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia