Musibah Menerjang, Kapolda NTB Beri Perintah Tegas

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 08:54 WIB
Musibah Menerjang, Kapolda NTB Beri Perintah Tegas - JPNN.com NTB
Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto (kiri) bersama Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah (kedua kiri) dan jajaran TNI, Polri, serta pejabat lintas sektoral mengecek kesiapan sarana penanganan dampak bencana dalam apel gelar pasukan siaga bencana di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Jumat (21-10-2022). ANTARA/HO-Polda NTB

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto meminta jajaran Polri untuk memperkuat kerja sama lintas sektoral dalam penanganan dampak bencana alam.

"Penanganan bencana itu sudah menjadi tugas kemanusiaan," kata Djoko saat memberikan arahan dalam apel gelar pasukan siaga bencana di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Mataram, Jumat (21/10).

Maka dari itu, lanjutnya, penting bagi Polri untuk memperkuat kerja sama lintas sektoral, baik dalam komunikasi, koordinasi, maupun kolaborasi.

Menurut dia, penguatan kerja sama lintas sektoral dalam menghadapi dampak bencana alam, kini menjadi kunci penanganan di lapangan.

"Karena dengan kerja sama lintas sektoral, kita bisa bersama-sama menentukan cara bertindak yang tepat," ujarnya.

Seperti upaya penanganan dampak musibah banjir bandang dan longsor yang terjadi pada hari Minggu (16/10) di Kabupaten Lombok Utara.

Menurut Djoko, seluruh pihak yang bertanggung jawab dalam penanganan dampak bencana di NTB sudah bekerja dengan baik.

Meskipun demikian, Djoko tetap berharap agar langkah penanganan di lapangan dapat terus ditingkatkan.

Kapolda NTB meminta seluruh jajaran untuk memperkuat kerja sama dalam menanganani dampak bencana
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia