Ratusan TNI AD Mengudara di Langit Lombok Tengah, Jangan Kelewatan

Jumat, 16 September 2022 – 14:48 WIB
Ratusan TNI AD Mengudara di Langit Lombok Tengah, Jangan Kelewatan - JPNN.com NTB
Anggota TNI AD saat tiba di Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (16/9/2022) (FOTO ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, PRAYA - Ratusan anggota TNI AD akan terbang di langit Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka latihan gabungan utama lintas udara (Latgabut) yang pada Sabtu (17/9) besok.

"Sebanyak 380 personel pasukan penerjun terbaik TNI AD, akan ikut andil dalam Latgabut 2022 ini dan akan melaksanakan pendaratan penerjunan di Desa Pengembur," kata Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol (Inf) I Putu Tangkas Wirawan di Praya, Jumat (116/9).

Ia mengatakan, sejumlah personel sedang melakukan persiapan hamparan persawahan di Desa Pengembur, Kecamatan Pujut yang akan di jadikan sebagai lokasi pendaratan ratusan personel pasukan penerjun TNI AD.

Lokasi pendaratan pasukan penerjun yang disiapkan oleh pihaknya merupakan wujud dukungan Kodim 1620 Lombok Tengah dalam mensukseskan pelaksanaan latihan gabungan TNI AD.

"Persiapan demi persiapan sedang dan sudah dilaksanakan baik dari Kodim sebagai pendukung maupun para personel penerjun TNI AD untuk menyiapkan diri dan perlengkapan untuk melaksanakan latihan penerjunan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini para personel penerjun sudah tiba di Lombok dan akan melakukan persiapan untuk menyiapkan diri dan perlengkapan yang akan menunjang dalam pelaksanaan latihan.

Selain itu, para personil penerjun akan "take-off" dari Bandara Lombok dengan menggunakan dua pesawat Hecules untuk melaksanakan penerjunan, dengan menggunakan perlengkapan militer dan akan melaksanakan "landing" terjun pada titik yang sudah di tentukan di wilayah Desa Pengembur.

"Jadi hari Sabtu (17/9) pagi nanti kita akan sama sama melihat dan menyaksikan langit Lombok Tengah khususnya Desa Pengembur akan di penuhi oleh para penerjun payung TNI, sekilas di liat dari bawah akan seperti ubur ubur di lautan," katanya.

Jangan sampai kelewatan, ratusan anggota TNI AD akan terbang di langit Lombok Tengah Sabtu besok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia