Kasus Kakek Cabul di Mataram Belum Tuntas, Penyidik Hadirkan Juru Kunci

Rabu, 14 September 2022 – 12:46 WIB
Kasus Kakek Cabul di Mataram Belum Tuntas, Penyidik Hadirkan Juru Kunci - JPNN.com NTB
Ilustrasi pelecehan seksual terhadap mahasiswi di Mataram. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, masih dalam tahap pengembangan.

Penyidik kepolisian kini mengagendakan untuk meminta keterangan ahli hukum pidana terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan, bahwa keterangan ahli hukum pidana ini akan menjadi dasar pihaknya dalam menentukan arah penyelidikan.

"Kunci dari kasus seperti ini, itu ada di ahli. Makanya, tunggu hasil ahli, baru bisa ditentukan arah penanganan," kata Artanto.

Setelah mendapat keterangan ahli, dia meyakinkan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Dari gelar perkara itu nantinya akan menentukan arah penanganan. Apakah sudah pantas naik penyidikan? Unsur pidana sudah terpenuhi atau belum? Itu dilihat dari hasil gelar perkara nanti," ujarnya.

Terkait dengan terduga pelaku berinisial FA (60), yang sudah mengakui perbuatan asusila terhadap sejumlah mahasiswi, Artanto mengatakan hal itu belum bisa menjadi acuan untuk meningkatkan kasus ke tahap penyidikan atau menetapkan terduga pelaku sebagai tersangka.

"Kan sedikitnya harus ada dua alat bukti. Iya, itu nanti tergantung dari hasil gelar perkara. Akan dilihat bukti-bukti yang sudah didapatkan," katanya.

Kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswi di Mataram masih dalam proses, polisi akan hadirkan tim ahli
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia