Satu Abad NU Bersama Tuan Guru Turmudzi, Muhaimin Iskandar Punya Pesan Khusus

Selasa, 31 Januari 2023 – 17:30 WIB
Satu Abad NU Bersama Tuan Guru Turmudzi, Muhaimin Iskandar Punya Pesan Khusus - JPNN.com NTB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bertemu Mustasyar Pengurus PBNU TGH Turmudzi Badaruddin di Lombok Tengah, NTB, Selasa (31/1/2023). ANTARA/HO-Humas PKB

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Dalam kunjungannya ke Lombok, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar juga memperingati hari lahir ke-100 Nahdlatul Ulama.

Peringatan satu abad ini dilakukan berdasarkan kalender hijriah bersama Mustasyar Pengurus Besar NU Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin.

"Mari kita doakan semoga Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin dan Ibu Nyai beserta seluruh keluarga besar diberikan kesehatan selalu oleh Allah, diberikan kekuatan kepada beliau untuk senantiasa membimbing, mengarahkan, dan mendoakan kita semua," kata Gus Muhaimin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (31/1).

Gus Muhaimin lalu menyatakan, bersyukur dapat turut serta memperingati hari lahir ke-100 NU bersama TGH Turmudzi.

Dalam kesempatan sama, ia memandang perjalanan satu abad NU luar biasa di segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita bersyukur bisa melihat NU memasuki usia satu abad. Secara Hijriah akan jatuh pada 7 Februari 2023. Usia saya sekarang 56, berarti satu abad NU berikutnya usia 156, sudah enggak ada saya. Moga-moga yang muda-muda menyaksikan dua abad NU yang akan datang," ucap Muhaimin Iskandar.

Ia pun menyatakan satu abad NU adalah momentum yang patut disyukuri karena NU telah dan akan terus mengepakkan sayap bagi kepentingan umat.

"Usia satu abad NU ini patut kita syukuri karena NU telah berbakti melalui pendidikan pesantren, ajaran agama, penguatan akidah, akhlak, juga generasi penerus yang lahir dari NU. Saya bersyukur sudah NU sejak sebelum lahir karena yang menikahkan saya adalah K.H. Bisri Syansuri. Mbah Bisri itu salah satu pendiri NU," ujar Gus Muhaimin.

Muhaimin Iskandar ikut memeringati satu abad lahirnya NU bersama Tuan Guru Turmudzi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia