Kunjungan kerja ke NTB, Wapres Ma’ruf Amin: Komitmen Lindungi Ibu dan Anak

Kamis, 30 Juni 2022 – 19:58 WIB
Kunjungan kerja ke NTB, Wapres Ma’ruf Amin: Komitmen Lindungi Ibu dan Anak - JPNN.com NTB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pernyataan pers didampingi Ketua Presidium Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) I Putu Yoga Saputra di Mataram, NTB, Kamis (30/6/2022). ANTARA/Desca Lidya Natalia

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan beberapa hal penting.

Salah satunya terkait komitmen pemerintah untuk melindungi ibu dan anak.

Komitmen tersebut tertuang dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA).

"Pemerintah berkomitmen atas undang-undang yang bisa membawa kebaikan ibu dan anak. Kalau sudah menjadi rancangan dan kami bahas bersama dengan DPR dan tinggal membuat rumusan-rumusan yang lebih baik lagi supaya ibu dan anak terlindungi," kata Ma'ruf Amin di Mataram, Kamis (30/6).

Pada hari ini (30/6), Rapat Paripurna DPR RI ke-26 masa sidang V Tahun Sidang 2021-2022 menyetujui RUU KIA sebagai RUU inisiatif DPR.

Ketika sudah diputuskan di Rapat Paripurna, maka pemerintah akan mengeluarkan Surat Presiden (Surpres) dan Daftar Inventarisir Masalah (DIM).

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI memutuskan membawa draf RUU KIA menjadi RUU inisiatif DPR.

Dalam draf tersebut mengatur perpanjangan masa cuti bagi ibu yang melahirkan hingga waktu istirahat bagi ibu yang keguguran.

Dalam kunjungan dinasnya ke NTB, Wapres Ma’ruf Amin menyebut pemerintah berkomitmen untuk melindungi ibu dan anak
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia